Jumat, 25 Maret 2011

MANUSIA DAN PENDERITAAN

MANUSIA DAN PENDERITAAN
Penderitaan adalah suatu rasa yang di miliki oleh setiap manusia baik dari batin maupun dari fisik. Sebenarnya dari penderitaan itu terdapat beberapa factor.
Factor-faktor penderitaan yaitu karena adanya ketidak mampuan, tertindas, terjajah dan beban fikiran. Dari factor-faktor tersebut sangan dimungkinkan bahwa manusia akan merasa menderita, bahkan dukan dari kondisi itu dapat menurunkan segala hal seperti rasa kasih saying. Karena suatu penderitaan terkadang juga dapat mengubah cara berfikir manusia, mungkin juga dapat menyeret manusia kadalam suatu tindakan yang merugikan mereka sendiri karena sudah terbatasnya pemikiran mereka yang di akibatkan dari rasa penderitaan yang mereka alami dan mereka rasakan itu sebagai contoh: orang bunuh diri, membantai orang lain dan banyak lagi tindakan yang lainnya. Bahkan karena adanya beban fikiran dapat mematikan syaraf-syaraf mereka yang akan berdampak pada kehidupan mereka sendiri yang seharusnya tidak terjadi contohnya: gila, struk, dan lain-lain.
Dari factor di atas dapat disimpulkan bahwa suatu penderitaan itu akan membawa dampak yang kurang baik bagi kehidupan manusia. Untuk itu pembekalan jiwa haruslah benar-benar kuat dan keimanan yang kokoh terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar