Jumat, 25 Maret 2011

MANUSIA DAN CINTA KASIH

MANUSIA DAN CINTA KASIH
Dalam suatu kehidupan tentunya kita mengenal cinta kasih baik kepada sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya. Dari dasar itu pula allah menciptakan manusia dan hendaknya manusia pun memberikan cinta kasihnya kepada pencipta mereka dengan jalan selalu menjalankan kewajibannya sebagai manusia untuk mendapatkan cinta kasih dari penciptanya.Dalam kehidupan sekarang ini ada beberapa alur dari cinta kasih itu sendiri.
1. Cinta kasih dari Allah adalah cinta kasih yang diberikan oleh allah kepada semua makhluk yang ada di dunia ini tanpa terkecuali. Allah memberikan cinta kasih bukan hanya kepada hambanya saja namun kepada semua manusia dan makhluk hidup yang allah ciptakan, sebenarnya semua yang allah ciptakan di alam adalah untuk manusia juga tergantung bagaimana manusia memanfaatkannya.
2. Cinta ksih orang tua kepada anak adalah cinta kasih yang ada diantara orang tua dan anaknya karena adanya ikatan batin. Ikatan batin adalah ikatan antara orang tua terutama seorang ibu dengan anaknya karena adanya ikatan darah dan dari ikatan darah itulah tercipta suatu ikatan rasa antara orang tua dengan anaknya dapat disebut juga ikatan batin.
3. Cinta kasih atara sesama manusia adalah ikatan cinta kasih yang berkaitan dengan kehidupan yaitu manusia tidak dapat hidup sendiri kasena manusia adalah makhluk social yang saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lainnya. Selain itu juga mungkin dapat di asumsikan juga untuk para kula muda saat ini atau bias disebut berpacaran yaitu dimana seorang pria muda dan seorang wanita muda mempunyai suatu perasaan yang ingin saling dekat dan bahkan saling berinteraksi sangan dekat sekali itulah cinta kasih antara kaum muda.
4. Cinta kasih antara manusia dengan makhluk hidup adalah cinta kasih yang ada pada setiap manusia untuk menyayangi makhluk lainnya karena makhluk lainnya seperti halnya hewan dan tumbuha-tumbuhan adalah sumber penghidupan bagi manusia maupun makhluk-makhluk lainnya. Dari keterkaitan itulah manusia harus mempunyai cinta kasih agar terciptanya keseimbangan antara satu dengan yang lainnya.
Dari alur-alur di atas dapat di ambil kesimpulan bahwa cinta kasih itu adalah sebuah perasaan yang ada pada manusia yang dimana didalamnya terdapat banyak sekali ikatan-ikatan yang menimbulkan rasa tidak ingin kehilangan,saling membutuhkan dan banyak lagi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar